Anies Baswedan Tuai Pujian Ketika Jadi Imam Shalat di Polda Metro Jaya

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta menarik perhatian publik setelah momen tatkala ia menjadi imam shalat maghrib di pada Selasa (17/11) beredar di media sosial.

Jepretan saat Anies menjadi imam diunggah pertama kali di platform Facebook oleh fotografer pribadinya, Khairuddin Safri. Dalam caption video tersebut, Khairuddin menulis “Imam Sholat Maghrib tadi Membaca surat Al-Insyirah”.

Khairuddin mengunggah dua foto hitam putih Anies. Tak lupa dia melontarkan pujian terkait suasana berjamaah itu.

“Maghrib ini, menyimak bacaan imam. Dahsyatnya kalam ini, tak kuasa air mata menitik lembut,” tulis Khairuddin pada caption unggahan Facebook-nya, dikutip MINA pada Rabu (18/11).

Mendapati hal tersebut, warganet ramai-ramai menyematkan respon pujian atas unggahan tersebut.  Seorang pengguna Twitter mengaku ikut haru melihat momen Anies menjadi imam shalat maghrib.

“Tak hanya dia, mata saya juga tiba-tiba berembun,” cuit akun @tatakujiyati mengunggah ulang postingan Khairuddin.

“Anda pemimpin sejati pak, real imam,” tulis akun @ritageulis.

“Jadi sedih, kuatkan hatimu pak Anies, jangan takut,” kata @Harisuwondos.

“Membaca saja tweet ini terasa, berlinang air mata,” timpal wargant dengan akun @EiiHasnuni.

Kedatangan Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya adalah untuk memenuhi surat undangan klarifikasi terkait kerumunan di Jakarta dalam beberapa hari terakhir, khususnya sejak kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dari Arab Saudi.

Anies menerima 33 pertanyaan yang termuat dalam laporan setebal 23 halaman. Orang nomor satu di Jakarta itu berada di Polda Metro Jaya selama sekitar sembilan jam sejak pukul 09.40 WIB hingga usai shalat maghrib. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)