Anies Bertemu Anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris di Balai Kota

Jakarta, MINA – Gubernur Baswedan mengunggah momen pertemuannya dengan salah satu anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris di Balaikota Jakarta pada Selasa (15/1) melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam foto yang diunggap Anies pada Rabu (16/1), terlihat ia bersama seorang pejabat Inggris yang diketahui bernama David Powell, membahas sejumlah isu-isu di Inggris maupun Indonesia.

“Dari ojek hingga Brexit, itulah obrolan kami dengan Lord Charles David Powell siang itu di Balai Kota,” tulis Anies melalui keterangan foto unggahannya.

Dalam unggahan rangkaian foto itu, tampak orang nomor satu DKI Jakarta ini mengenakan batik putih dengan motif hitam saat menerima kunjungan Lord Charles David Powell yang memakai setelan jas hitam.

Lebih lanjut, lewat keterangan foto yang sama, Anies mengatakan, bahwa Lord Charles David Powell merupakan anggota Majelis Tinggi Parlemen Inggris, sekaligus negarawan senior yang sangat dihormati.

“Ia amat berpengalaman baik di dunia bisnis maupun politik di tataran global. Ia hampir setiap tahun ke Jakarta, pertama kali ke Jakarta tahun 1985 saat mendampingi PM Inggris Margareth Tatcher,” lanjut keterangan fotonya.

Anies mengungkapkan, diskusinya bersama Lord Powell terasa amat mengalir dan menyenangkan baginya. Bukan basa-basi belaka. Ia menyebut Lord Powell merupakan sosok yang berpengalaman luas, jangkauan kegiatan lintas benua dan keterlibatan berbagai urusan strategis global.

“Itu semua membuat percakapan jadi amat menyenangkan. Bukan sekadar saling sapa dalam basa-basi dan formalitas. Sebuah pertemuan singkat tapi mendalam, saling belajar dan banyak bertukar gagasan dalam banyak hal, mulai dari soal transportasi publik, hingga soal perkembangan politik di Inggris, Eropa, Amerika dan Indonesia. Beberapa rencana kerja sama di bidang perdagangan dan investasi kita bahas juga,” tulis keterangan foto. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)