Anies Lepas Kafilah DKI Jakarta untuk Ikut STHQ Nasional XXV 2019

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta melepas keberangkatan kafilah Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat nasional ke XXV 2019 di Balai Agung, Balaikota Jakarta, pada Kamis (27/6).

Rombongan peserta, pelatih, dan pendamping tersebut akan berjuang mewakili DKI Jakarta dalam perlombaan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat selama 10 hari, terhitung dari 27 Juni hingga 7 Juli 2019.

Alhamdulillah kita selalu memulai kepada hadirat Allah swt diberikan nikmat kesehatan, bisa bersama-sama di dalam sebuah upacara pelepasan keberangkatan mewakili DKI Jakarta di dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH). Saya berharap kalian yang berangkat ke sana bisa menunjukkan bahwa Jakarta memang levelnya pemenang. Jakarta memang levelnya juara,” ujar Anies mengawali sambutannya.

Anies berpesan agar Kafilah dalam mengikuti STQH dapat mengharumkan nama Ibu Kota seperti tahun sebelumnya sebagai juara umum. Ia berharap, Jakarta bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam interaksi, akhlak, dan sikap yang baik.

“Akhirnya dengan memohon ridha dari Allah SWT, Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang akan mengikuti STQH tingkat nasional ke XXV di kota Pontianak, secara resmi dinyatakan diberangkatkan,” tutup Anies.

STQH tingkat Nasional ke-XXV tahun 2019 memperlombakan 4 cabang yaitu tilawah, tahfidz, tafsir, dan hadits. Kafilah Provinsi DKI Jakarta akan mengikuti semua Cabang dan Golongan dengan mengikutsertakan sebanyak 20 orang peserta inti yang sudah didaftarkan secara online melalui E-MTQ Nasional.

Adapun total Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang akan berangkat terdiri atas 70 orang, yaitu Peserta Inti sejumlah 20 orang peserta Putra dan Putri, Peserta Cadangan 9 orang, Pelatih Pendamping 9 orang, Official 24 orang, serta Pengarah/Pembina dan Pengawas sebanyak 8 orang. (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)