Anies: Pembangunan Stadion Persija Dimulai Awal 2019

Jakarta, MINA – Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, segera akan memenuhi janjinya ketika kampanye Pilgub lalu untuk membangun stadion sepakbola bertaraf internasional bagi Persija, klub sepakbola ibukota.

“Alhamdulillah, rencana kami sudah resmi. Sekarang anggaran sudah disiapkan dan gambarnya sudah jadi. Insya Allah dalam awal tahun (2019) mendatang bisa ground breaking dan mulai pembangunan,” kata dia di sela-sela kunjungan kerjanya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (10/12).

“Di sini tempat di mana Persija terakhir juara tahun 2001 lalu, tidak tau kenapa ini seperti suatu panggilan untuk segera merealisasikan stadion baru untuk Persija,” imbuhnya.

Jawaban ini muncul setelah beberapa supporter Persija atau yang dikenal dengan the Jakmania menanyakan perihal pembangunan stadion untuk tim ibukota tersebut yang baru saja merebut Juara Liga 1 2018 setelah 17 tahun menunggu.

Stadion lama Persija di Lebak Bulus itu kini menjadi depo MRT, sedangkan stadion baru bertaraf internasional akan dibangun di daerah BMW, Ancol.

Cucu dari pejuang kemerdekaan Abdurrahman Baswedan tersebut juga hadir memberikan ucapan selamat kepada para pemain Persija seusai mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12).

Kepada Jakmania yang akan merayakan kemenangan di seluruh kota, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar tertib dan turut menjaga fasilitas umum yang sudah disediakan agar menjadi contoh bagi suporter yang lain.

“Selama setahun ini saya melihat suporter Persija sudah mulai bersikap positif ketika mendukung timnya, saya berharap timnya juara, suporternya tertib, stadionnya berkelas dunia,” ucapnya.

Sementara itu, mengenai pembatalan konvoi kemenangan Persija, yang semula direncanakan Senin ini, Anies  menyatakan  pembatalan tersebut bersamaan dengan adanya pertandingan Persija pada Rabu (12/12) di Bali. Sehingga, akan lebih bermanfaat ketika energi tersebut dapat digunakan untuk persiapan pertandingan tersebut.

“Kapanpun kami siap menyambut konvoi kemenagan Persija,tinggal menunggu saja keputusan dari manjemen Persija,” pungkasnya. (R/S/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)