ARAB SAUDI SPONSORI LOMBA PIDATO BAHASA ARAB

Foto : Salah satu peserta saat tampil dalam pidato Bahsa Arab,/ Fauzi (Mi'raj Islamic News Agency (MINA))
Salah satu peserta saat tampil dalam Bahsa . (Fauzi/MINA)

Jakarta, 12 Muharram 1436/5 November 2014 (MINA) – Arab Saudi menjadi sponsor dalam penyelenggaraaan lomba pidato  pada pameran buku Book Fair (IIBF) di Istora Gelora Bung Karno Jakarta.

Panitia penyelenggara mengatakan, lomba pidato Bahasa Arab itu melibatkan semua peserta dari kalangan pelajar mulai dari SMP, SMA, dan Mahasiswa.

Kebanyakan peserta yang mengikuti acara itu adalah mayoritas dari kalangan pesantren, akan tetapi terbuka dari kalangan mana saja.

“Acara ini tidak dipungut biaya, free buat seluruh Warga Negara Indonesia yang mau ikut dan kami tidak menanggung biaya akomodasi. Kami menyediakan berupa hadiah di antaranya uang tunai dan sertifikat,” kata salah satu panita penyelenggara lomba kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (4/10).

Peserta yang ikut berpartisipasi dalam Lomba Pidato Bahasa Arab IIBF 2014 terdiri dari kategori SMP sebanyak 16 orang,  SMA 18 orang, dan Mahasiswa secara keseluruhan berjumlah 30 orang.

Untuk semua kategori pemenang hadiah sama di antaranya juara satu mendapatkan uang sebesar Rp. 1.250.000 plus sertifikat dan piala, sementara juara kedua mendapatkan uang senilai Rp. 1.000.000 plus sertifikat dan piala, juara ketiga mendapatkan  Rp. 750.000 plus sertifikat dan piala, juara keempat mendapatkan Rp. 500.000 plus sertifikat dan piala.

“Pemenang kan diumumkan via telepon dan sms yang akan diumumkan pada Jumat (7/11) mendatang,” tambahnya.

Ikatan Penerbit Indonesia () selaku penyelenggara, memilih negara Arab Saudi menjadi tamu kehormatan salah satu pameran buku terbesar di Indonesia yang digelar 1-9 November 2014 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta.

Ajang pameran buku internasional IIBF 2014 itu diikuti oleh 87 peserta terdiri dari penerbit, toko buku, perpustakaan dan lembaga kebudayaan dan pendidikan, media massa, serta industri lainnya dari dalam negeri dan mancanegara. IIBF 2014 diikuti 11 negara, yaitu Indonesia  Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, Cina, Taiwan, Kanada, Pakistan, Mesir, dan .

Sebagai tamu kehormatan, Saudi Arabia juga akan menempati area terdepan IIBF dengan menyuguhkan beragam kegiatan menarik serta pembagian kitab yang paling berharga bagi mayoritas penduduk Indonesia, yakni Al-Quran, air Zam-zam, dan kurma pada saat pameran berlangsung.(L/P007/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0