AS Desak PBB Kirim Bantuan ke Daerah Suriah Lewat Udara

Washington, 25 Sya’ban 1437/2 Juni 2016 (MINA) – (AS) pada Rabu (1/6) mendesak program bantuan kemanusiaan memberikan bantuan tambahan melalui udara, pengiriman darat telah “cukup” untuk membantu rakyat .

“AS mendukung Program Pangan Dunia () bergerak maju pada perencanaan mereka untuk melaksanakan operasi udara memberikan bantuan tambahan,” kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS John Kirby.

Namun, ia menambahkan, itu jauh dari cukup dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga Suriah di wilayah terkepung, demikian Anadolu Agency memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Komentar Kirby muncul setelah PBB, Komite Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Suriah menyerahkan bantuan kemanusiaan ke dua kota kecil di Suriah yang terkepung, Darayya dan Al-Moadamiyeh pada Rabu pagi.

Menurut Palang Merah, itu adalah konvoi bantuan pertama yang memasuki Darayya sejak 2012.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov berbicara pada Rabu melalui telepon.

“Mereka berbicara tentang bergerak maju bersama WFP dan kemungkinan untuk perencanaan bantuan lewat udara,” kata Kirby.

Dia menambahkan, AS ingin Rusia menggunakan pengaruhnya kepada Assad untuk pengiriman bantuan lewat darat terus berlanjut dan mendukung operasi udara internasional ke depannya jika diperlukan. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.