AS-Mesir Bahas Konflik Israel-Palestina, Tekankan Pentingnya Jaga Ketenangan

(Foto: Egypt Today)

Kairo, MINA – Presiden AS dan Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi pada Jumat (11/11) membahas situasi di , dan menekankan pentingnya menjaga ketenangan antara Palestina dan pendudukan Israel.

Bassam Rady, Juru Bicara Al-Sisi, mengatakan bahwa Biden dan Al-Sisi membahas beberapa masalah selama pertemuan mereka, termasuk konflik Israel-Palestina.

Presiden AS menghargai “upaya tak kenal lelah dan signifikan” Mesir dalam konteks ini, termasuk menenangkan situasi antara pihak Palestina dan Israel, Egypt Today melaporkan.

Al-Sisi menegaskan posisi Mesir yang tak tergoyahkan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif, yang menjamin hak-hak rakyat Palestina berdasarkan resolusi internasional.

Sementara itu, Al-Sisi membahas penguatan koordinasi dan konsultasi dengan AS dalam berbagai isu politik, keamanan, dan kawasan, serta terus mendorong dan memperkuat kemitraan di berbagai bidang kerja sama dalam kerangka saling menghormati dan kepentingan bersama.

Biden memuji keberhasilan upaya tegas Mesir dalam hal ini dan memuji perjuangan Al-Sisi melawan terorisme dan ekstremisme.

Presiden AS itu menyatakan dukungan pemerintahannya terhadap upaya ini, dan menegaskan bahwa Mesir adalah mitra kunci dalam menghadapi tantangan terorisme transnasional. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.