ASHRAWI TEMUI PEJABAT UNI EROPA SERUKAN DUKUNGAN UNTUK PALESTINA

un-truth.com
un-truth.com

Ramallah, 23 Rabi’ul Awwal 1436/14 Januari 2015 (MINA) – Selama pertemuan dengan dan pejabat Inggris, anggota Komite Eksekutif PLO, menekankan pentingnya mengakhiri pendudukan Israel, dalam pernyataan pada Selasa (13/1).

Di markas PLO di Ramallah, Ashrawi bertemu dengan John Gatt-Rutter, perwakilan Uni Eropa untuk Tepi Barat, Gaza serta badan PBB untuk pengungsi Palestina dan juga dengan Nick Astbury, wakil kepala Jenderal Konsulat Inggris di New York. Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

“Mencapai perdamaian abadi berdasarkan solusi dua negara yang tidak bergantung pada hasil negosiasi,” kata Ashrawi.

“Mengakhiri pendudukan militer Israel terhadap warga Palestina serta sumber dayanya,” tambahnya.

Dalam pertemuannya dengan Gatt-Rutter, dia berkata, “Mengingat pelanggaran hukum Internasional yang mencolok oleh Israel, ini menjadi penting bagi Uni Eropa menunjukkan kekuatan politiknya untuk meminta pertanggungjawaban Israel.”

“Hal ini juga penting bahwa Eropa mendukung upaya kami di PBB dan melakukan langkah-langkah politik yang serius untuk memastikan resolusi yang adil dan layak,” kata Ashrawi.

“Kami menyerukan kepada Uni Eropa untuk melanjutkan upayanya dalam mempromosikan kebijakan pemerintah yang sejalan dengan hak asasi manusia dan mengakhiri proyek serta kegiatan apapun yang berhubungan dengan pendudukan militer dan pemukiman ilegal Israel,” tegasnya.

“Kami tidak akan gentar dalam upaya melawan pelanggaran Israel dan melindungi hak rakyat Palestina serta menentukan nasib dan kebebasan dengan beralih ke semua tempat akuntabilitas peradilan internasional bagi Israel,” tambahnya. (T/P006/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0