Asian Games: Korsel Juara, Son dkk Bebas Wajib Militer

Bogor, MINA – Korea Selatan () sukses menundukkan Jepang di partai puncak Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola di Stadion Pekansari, Cibinong, Sabtu (1/9).

Dengan demikian Korea Selatan meraih medali emas cabang olahraga paling populer ini, Jepang meaih medali perak dan dalam partai lainya Unired Emirat Arab menundukkan Vetnam sehingga berhasil meraih medali perunggu.

Sempat bermain imbang tanpa gol pada waktu normal, Korea Selatan akhirnya berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Jepang di waktu tambahan.

Kemenangan ini menjadi kado manis bagi mega bintang Tottenham Hotspur dan Korea Selatan,  Heung-Min. Sebab Son dkk kini bebas dari  (wamil).

Untuk mengikuti Asian Games 2018 ini, Son harus melewatkan sejumlah pertandingan Liga Inggris yang sudah memasuki pekan keempat bersama The Lilywhites, julukan Tottenham.

Berdasarkan perundang-undangan yang berlaku di Korea Selatan, setiap lelaki yang bertubuh sehat dan maksimal berusia 28 tahun harus menjalani wajib militer.

Pengecualian diberikan pemerintah Korea Selatan kepada para atletnya yang mampu meraih prestasi tertinggi di ajang setingkat Olimpiade atau Asian Games.

Keberhasilan ini juga sekaligus memastikan Korea Selatan mampu mempertahankan gelar yang mereka raih empat tahun silam.

Saat itu, Korea Selatan yang tampil sebagai tuan rumah juga berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan “saudaranya” Korea Utara dengan skor tipis 1-0.

Dalam Asian Games XVIII di Indonesia ini, Indonesia dan Palestina hanya berhasil mecapai B abak 16 Besar. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.