Askrindo Gandeng Baznas Kelola Dana Sosial dan Bina Lingkungan

Jakarta, MINA – PT Asuransi Kredit Indonesia () menggandeng Badan Amil Zakat Nasional () dalam pengelolaan dan penyaluran dan bina lingkungan. Penandatanganan dilakukan di Kantor Baznas, Jakarta, Rabu (20/11).

Kesepakatan antara Askrindo dengan Baznas ini didasari oleh keinginan yang sama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pra-sejahtera melalui program-program ekonomi dan sosial yang akan dilaksanakan nantinya.

Ketua Baznas, Bambang Sudibiyo menyambut positif atas terjalinnya MoU dengan Askrindo yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan umat.

“Terima kasih kepada Askrindo yang telah mempercayakan program pengentasan kemiskinan kepada Baznas dan semoga hal ini dapat menginspirasi BUMN lainnya untuk bekerjasama pada lintas instansi pemerintah sehingga program-program yang dilaksanakan menjadi lebih efektif dan efisien,” katanya.

Bambang menambahkan bahwa Baznas memiliki sebelas lembaga program yang dimana nantinya akan disesuaikan untuk mengelola dana sosial dan bina lingkungan Askrindo demi mengembangkan lima aspek kehidupan yang meliputi Ekonomi, Pendidikan, Dakwah, Kesehatan, dan Kemanusiaan.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima mengatakan bahwa MoU dengan Baznas ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

“Kerjasama dengan Baznas ini didasari oleh misi yang sama dengan program Askrindo Peduli, yaitu mewujudkan pemberdayaan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Firman menambahkan, ini merupakan langkah awal bagi perusahaan untuk memperluas kebermanfaatan dana sosial dan bina lingkungan.

Dalam waktu dekat, Askrindo melalui Baznas akan menyalurkan dana Bina Lingkungan di wilayah Sulawesi untuk 5 unit perahu nelayan di Palu, Sulawesi Tengah yang merupakan Program Askrindo Peduli Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya, menyusul pembangunan Masjid di Sigi yang termasuk dalam Program Askrindo Peduli Keagamaan serta pengadaan Mobil Jenazah di Makassar, Sulawesi Selatan yang masuk dalam Program Askrindo Peduli Fasilitas Umum.

Dari beberapa Program Askrindo Peduli yang akan dilaksanakan di Sulawesi bersama Baznas, Askrindo menyalurkan dana Bina Lingkungan sekitar Rp. 2,23 Milyar.

“Saat ini kita mulai dengan penyaluran dana Bina Lingkungan di Wilayah Sulawesi dan untuk selanjutnya akan kami ikuti program-program dari BAZNAS secara nasional,” kata Firman. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)