Asnawi Mangkualam Resmi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Korea Edisi April

Seoul, MINA – Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, resmi terpilih menjadi pemain terbaik K-League 2 (Liga Korea) edisi bulan April 2021.

Pemain asal Indonesia itu, menerima penghargaan usai tampil mengesankan bersama Ansan Greeners. Sepanjang bulan April sendiri Asnawi telah tampil sebanyak empat laga.

Dari empat laga tersebut, Asnawi selalu diturunkan sebagai starter. Penampilannya pun dinilai mampu menghidupkan lini serang Ansan Greeners. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (4/5).

Media Korea Selatan, News 1, menilai Asnawi sebagai senjata baru Ansan Greeners.

“Pemain yang sedang hangat, Asnawi, dicintai fans dan sanggup bermain di beberapa posisi, yakni bek sayap hingga penyerang sayap,” tulis News 1.

“Asnawi terus menambah menit bermain di tim berkat keaktifan dan kekuatannya di lapangan,” tambahnya.

Puncaknya, Asnawi berkontribusi besar atas kemenangan Ansan Greeners di pekan ke-8 K-League 2 pada Sabtu (24/4) lalu.

Berhadapan dengan Daejeon Hana Citizen, Asnawi mencatatkan satu assist. Berkat assist tersebut, Asnawi masuk ke dalam best XI K-League 2 pekan ke-8.

Tak berhenti sampai di situ, bek berusia 21 tahun berhasil terpilih sebagai pemain terbaik K-League di bulan Apri.

Usai mendapatkan penghargaan tersebut, Asnawi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukunganya. Menurutnya, penghargaan itu diperoleh berkat dukungan dari masyarakat Indonesia.

“Kekuatan dari netizen Indonesia, terima kasih banyak ya,” tulis Asnawi dalam akun pribadinya.

Penghargaan tersebut menjadi tambahan motivasi untuk Asnawi sebelum membela timnas Indonesia. Seperti diketahui, Asnawi masuk ke dalam daftar 34 pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)