ASOSIASI SEPAKBOLA PALESTINA SERUKAN FIFA TUNDA KEANGGOTAN ISRAEL

Asosiasi Sepakbola Palestina Serukan Fifa Tunda Keanggotan Israel (Foto : MEMO)
Serukan FIFA Tunda Keanggotan Israel (Foto : MEMO)

, 9 Safar 1435H/2 Desember 2014M (MINA) – Asosiasi Sepakbola Palestina (), Senin, meminta Federasi sepak bola dunia FIFA menindak tegas Israel setelah tentara Israel menyerbu kantor PFA di Ramallah pekan lalu.

Presiden PFA, Jibril Rajoub mengatakan, “Saya percaya bahwa penyerangan terhadap kantor PFA adalah aib untuk semua orang dan saya pikir ini memerlukan tindakan tegas keluarga sepakbola”.

“Saya pikir itu adalah waktu  yang tepat untuk memberi sanksi. Apa yang terjadi merupakan preseden buruk sepanjang sejarah olahraga,”Middle East Monitor (MEMO)melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Pada Senin pekan lalu, tiga militer Israel menyerbu kantor PFA, dan menghalangi karyawan dengan diperiksa secara menyeluruh tanpa memberikan informasi apapun tentang alasan di balik tindakan mereka.

Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Shaikh Salman Bin Ebrahim Al-Khalifa mengutuk penyerangan tersebut dan menyatakan hal itu yang tidak dapat dibenarkan.

Sementara itu, Rajoub mengungkapkan kekhawatiran bahwa Israel melarang pengiriman pemain sepakbola terbaik Palestina untuk kejuaraan internasional.

Tim nasional Palestina lolos ke Piala Asia AFC untuk pertama kalinya dalam sejarah, pada Januari tahun depan di Australia. Dan juga dianugerahi sebagai tim terbaik di Asia  2014. (T/P002/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0