Atlet Balap Sepeda Gunung Indonesia Raih 2 Medali Emas, 1 Perunggu

Subang, MINA –  Indonesia berjaya meraih dua medali emas dan satu medali perunggu pada cabang olahraga balap sepeda gunung Downhill Asian Games 2018 yang berlangsung di Khe Bun Hill Subang, Jawa Barat, Senin (20/8).

Kedua medali emas tersebut, diperoleh (27) pembalap sepeda gunung Downhill putra dan (22) pembalap sepeda gunung Downhill putri. Sementara satu perunggu diperoleh (23) pembalap sepeda gunung Downhill putri.

Khoiful berhasil menjadi pembalap yang paling cepat mencapai garis finish, dengan waktu  2:16.687. Ia meninggalkan pesaingnya asal Taiwan yakni  Shengshan Chiang dengan perbedaan waktu 1 menit 497 detik yang mendapatkan medali perak.

Sementara Tiara berhasil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaik 2 menit 33,056 detik.

Catatan Tiara Andini Prastika itu unggul jauh dari sang peraih perak, Vipavee Deekaballes dari Thailand hanya mampu menjadi terbaik kedua setelah terpaut 9,598 detik dari catatan waktu milik Tiara.

Sementara itu, medali perunggu nomor downhill putri  didapatkan Indonesia atas nama  Nining setelah mencatat waktu terbaik ketiga dengan selisih 9,608 detik dari Tiara Andini. (L/R10)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.