Auzi’na dan Ikram Terpilih Menjadi Presiden dan Wapres PPMI Mesir 2022/2023

Kairo, MINA – Auzi’na ‘Azmal Umuur dan Muhammad Ikramurrahman Amin masing-masing terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir periode 2022/2023 setelah mengalahkan pasangan Fachry dan Alfian dengan perolehan suara 53, 8 %.

“Auzi’na asal Lombok, dan asal Makassar terpilih dengan jumlah suara 1.801, sementara Fachry dan Alfian memperoleh 1.546 suara. Suara masuk 3.357, ada suara yang dinyatakan tidak sah dari total DPT ” Kontributor MINA di Mesir, Huzein Zaid Al Fatah melaporkan, Ahad (3/4).

Auzi’na kepada MINA mengungkapkan syukur atas amanahnya sebagai Presiden yang akan menjalankan tugas selama setahun ke depan.

“Alhamdulillah bersyukur pastinya atas semua kebaikan. Semoga ini menjadi langkah baik juga kedepannya dengan dukungan dan kolaborasi segenap elemen (Mahasiswa Indonesia di Mesir),” katanya.

Lebih lanjut Auzi’na memaparkan paling tidak ada delapan program unggulan yang akan dijalankan selama satu tahun ke depan antara lain, Emfour (M4) Maba Ma’had Mahasiswa Membaik, Emtwo (M2) Musa’adah meningkat, beasiswa Intif, Nusantara to the world, Masisir berkarya dan berkontribusi, Kementerian Perumahan Rakyat, (SMK) Sehat Milik Kita, dam Koordinator Satuan Tugas (Kornasatgas) Keamanan.

Sementara Wakil Presiden PPMI Ikram, menegaskan kontestasi pemilu ini merupakan ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. “Pertama-tama alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala kita ketahui bersama kemarin baru saja dilaksanakan kontestasi pemilu raya , yang perlu kita tegaskan bahwasanya kontestasi adalah ajang berlomba-lomba dalam kebaikan, setiap paslon maju dengan niat yang baik,” tegasnya.

Kepada MINA, Ikram mengatakan terpilihnya dirinya merupakan perjuangan dan pengabdian kepada PPMI Mesir untuk kemaslahatan ummat secara umum dan untuk masisir secara khusus.

“Harapan kami mudah-mudahan kami bisa mengemban amanah ini dan tetap pada niat awal kami, untuk kemaslahatan bersama,” katanya.

Terkait program kerja ke depan, Ikram mengatakan akan berfokus pada pengembangan ekonomi masisir, dan fokus terhadap pengembangan SDM yang dalam hal ini adalah masisir, terutama untuk maba dan ma’had.

PPMI Mesir merupakan wadah terbesar organisasi mahasiswa Indonesia dan induk dari semua organisasi kemahasiswaan di Mesir. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang diadakan setiap setahun sekali ini merupakan proses untuk melanjutkan dinamika dan estafet kepemimpinan PPMI yang mengabdi dan melayani kepentingan mahasiswa Indonesia di Mesir. (L/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.