AWG Adakan Qurban Aqsha, Berbagi Qurban untuk Palestina

salurkan qurban dari warga Indonesia untuk . (Dok. AWG)

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) mengadakan yaitu, berbagi qurban untuk warga Palestina terutama di Jalur Gaza.

Sejak 2010 AWG terus konsen menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia, bahkan pada saat agresi militer Israel selama 51 hari, lembaga kemanusiaan ini juga menyalurkan bantuan rakyat Indonesia kepada rakyat Gaza yang menjadi korban agresi brutal tersebut.

Bantuan berupa uang tunai kepada anak-anak yatim yang orang tuanya syahid akibat agresi israel dan juga penyaluran bantuan sembako kepada warga Gaza yang mengungsi akibat rumahnya hancur dibombardir oleh Israel. Serta daging qurban dari para donatur masyarakat Indonesia yang menyalurkan melalui AWG yang dibagikan pada perayaan lebaran Idul Adha.

“Dengan program ini, harapannya agar masyarakat berfikir lebih luas lagi, karena Muslim itu bukan hanya di Indonesia, Muslim itu ada diseluruh dunia yang mana mungkin keadan mereka jauh kurang baik dari kita, sehingga kita dengan sadar hati tertarik untuk menyalurkan hewan yang kita qurbankan ke mereka yang lebih membutuhkan terutama ke negeri-negeri konflik, bencana, negeri-negeri yang memang kondisinya terpuruk seperti Palestina,” kata Panitia Qurban Aqsha AWG, Ahmad Fitri kepada Kantor Berita MINA di Jakarta, Jumat (6/7).

Menurutnya, Islam itu agama yang rahmatan lil alamin yang tidak ada skat antara suku, kebudayaan, bangsa dan negara sehingga kita bisa membantu saudara-saudara kita yang ada dinegara-negara lain.

“Ayo kita salurkan donasi kita melalui AWG untuk saudara-saudara Muslim kita di Palestina,” ujarnya.

Adapun paket qurban untuk Palestina melalui AWG, untuk hewan kambing dengan harga 350 dolar AS (setara dengan 4.900.000 rupiah), untuk harga hewan sapi/kerbau 2000 dolar AS (setara 28 juta rupiah) dan harga hewan unta 1.500 dolar AS (setara 21 juta rupiah).

Bagi para donatur yang ingin qurban untuk Palestina dapat dikirim melalui Bank Syariah Mandiri No. Rek. 74 577 889 96 a.n Yayasan Al-Aqsa Haqquna dengan mengkonfirmasi Ahmad Syafiudin No. telpon 0813 1148 6330 atau Ahmad Fitri No. telpon 0852 1185 7748 dengan format: Qurban/ Nama/ Alamat/ Jenis/ Hewan Qurban/ Tanggal Transfer/  Nominal Transfer. (L/R10/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.