AWG Berangkatkan Delegasi ke Malaysia Ikuti Konferensi Tahanan Palestina

(Doc. AWG)

Seremban, Malaysia, MINA – memberangkatkan ke Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia, untuk menghadiri International Conference on Palestine Kuala Lumpur (ICPKL) 2023, dengan tema “Solidarity with Palestinians in Israeli Jails”.

Konferensi ini digelar oleh Malaysian Women Coalition for Al Quds and Palestine (MWCQP), Boikot, Divest and Sanction (BDS) Malaysia, Asia Pacific’s Women Coalition for AlQuds and Palestine serta Global Women Coalition for AlQuds and Palestine, yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad, 10-12 Februari 2023.

“Kami dari tim Aqsa Working Group, terdiri dari 5 orang akan menghadiri International Conference on Palestine Kuala Lumpur di malaysia selama 3 hari, 10-12 Februari yang diadakan oleh NGO-NGO Malaysia dengan tema mengenai kepedulian dan pembelaan terhadap tahanan-tahanan Palestina yang ada di penjara-penjara Israel,” kata Ketua delegasi AWG, Angga Aminudin kepada MINA di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (9/2).

“Kami juga perlu menyampaikan pesan-pesan perjuangan dari Aqsa Working Group yang secara umum mewakili masyarakat muslim indonesia,” tambahnya.

Ia mengatakan, delegasi tim AWG terdiri dari lima orang, yaitu 2 laki-laki dan 3 perempuan yang terdiri dari berbagai divisi di Aqsa Working Group.

Acara ini digelar untuk mendukung hak sah rakyat Palestina, khususnya kemerdekaan dan pembebasan dari pendudukan Israel, berkordinasi pada tingkat regional di Asia Tenggara dan Asia Pasifik serta memobilisasi dukungan rakyat untuk rakyat Palestina dan menekan pemerintah untuk tidak melakukan normalisasi hubungan dengan Pendudukan Israel. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.