Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Bersama Ratusan Elemen Masyarakat Ikuti Aksi Priangan Timur Peace Convoy

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Senin, 12 Agustus 2024 - 15:50 WIB

Senin, 12 Agustus 2024 - 15:50 WIB

114 Views

Ratusan kendaraan bermotor melakukan konvoi dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya sampai Lapangan Alun-alun Paamprokan Pangandaran, Jawa Barat dalam aksi Priangan Timur Peace Convoy yang menyerukan pembelaan Masjid Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina, Senin, 12 Agustus 2024. (Foto: AWG via MINA)

Tasikmalaya, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) bersama ratusan elemen ormas, pesantren dan lembaga kemanusiaan di Priangan Timur (Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran) menggelar aksi Priangan Timur Peace Convoy sebagai upaya mendukung kemerdekaan Palestina, Senin (12/8).

Ribuan massa di Priangan Timur yang dihimpun oleh AMUK-P (Aliansi Masyarakat Untuk Kemerdekaan Palestina) memadati jalan raya dari mulai Masjid Agung Kota Tasikmalaya sampai Lapangan Alun-alun Paamprokan Pangandaran.

Ketua Aqsa Working Group Korda Tasikmalaya Yusuf Kurnia mengatakan kepada MINA, AWG dan lembaga kewanitaan Palestina Maemuna Center Tasikmalaya dan Ciamis ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kedua lembaga kemanusiaan tersebut mengirimkan massa dengan ratusan unit kendaraan bermotor sebagai upaya mendukung pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Yusuf menegaskan, aksi tersebut merupakan wujud kepedulian masyarakat Priangan Timur terhadap kemerdekaan warga Palestina dan menuntut dihentikannya genosida terhadap warga Gaza.

Baca Juga: Libur Panjang Maulid, Jasa Marga Prediksi 627.000 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Aksi Priangan Timur Peace Convoy melakukan konvoi kendaraan bermotor yang menempuh perjalanan sejauh 105km.

Aksi ini juga diisi dengan orasi dari berbagai tokoh masyarakat, pengibaran bendera Indonesia-Palestina pada setiap kendaraan yang mengikuti aksi tersebut, shalat gaib untuk Asy-syahid Ismail Haniyeh, dan doa bersama untuk para syuhada dan kemerdekaan Palestina.

Aksi juga dihadiri oleh KH. Bakhtiar Nasir dan Muhammad Husain Gaza yang menyampaikan orasinya di Alun-Alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran.

“Kami berharap aksi ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat Priangan Timur, maupun masyarakat dunia untuk terus mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina”. kata Yusuf. []

Baca Juga: Yayasan Askara Hadirkan Program We CAN Farming untuk Generasi Pencinta Kebun

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Bekasi Bersama Palestina (foto: Antara)
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia