AWG Biro Gaza Gelar Doa Bersama untuk Korban Erupsi Semeru

Gaza, MINA – Aqsa Working Group (AWG) bersama Palestina pada Selasa (13/12) menggelar dan sholat ghaib untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Ketua AWG Biro Gaza Palestina Bilal Anbar mengatakan, doa bersama itu dipimpin oleh Syaikh Umar Aqilain, Syaikh Adnan Rantisi, Syaikh Usamah As Sya’ir, dan Syaikh Alaa Nabhan di Masjid Marj Az Zahour dan Masjid Hudzaifah bin Yaman, Syaikh Ahmad Hamdi As Sya’ir di Masjid Rabat serta Syekh Fadi Muhammad Al-Lahham di Masjid Martir Fahmy Sharab.

“Kami semua merasa berduka dan belasungkawa atas derita rakyat Indonesa, khususnya di sekitar Gunung Semeru. Bagi kami, rakyat Indonesia adalah saudara yang amat dekat, meskipun terpisah jarak yang jauh,” ujar Bilal.

Ia mengatakan, doa bersama ini dilakukan selama tiga hari pada waktu shalat maghrib. dari Senin-Rabu, 11-13 Desember 2021.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008. (L/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)