AWG Biro Jawa Timur Adakan Aksi Bela Masjid Al-Aqsa

Surabaya, MINA – (AWG) Biro Jawa Timur, Senin (18/4), mengadakan Aksi Bela sekaligus berbagi takjil berbuka puasa.

Kegiatan tersebut diawali dengan orasi serta pembagian stiker pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsa.

Koordinator AWG Jawa Timur, Habib Rahman, mengatakan, aksi digelar di dua daerah, yakni Sidoarjo dan Trenggalek. Sidoarjo dipilih sebagai titik utama karena merupakan wilayah industri terbesar di Jawa Timur.

“Mobilitas penduduknya yang tinggi membuat Sidoarjo tepat sebagai lokasi sosialisasi kondisi Al-Aqsa terkini. Antusiasme masyarakat Sidoarjo begitu luar biasa saat mengetahui adanya aksi damai ini,” kata Habib..

Sebanyak 250-an paket takjil lengkap dengan souvenir berupa stiker ludes dibagikan hanya dalam waktu 30 menit.

Ia mengatakan sosialisasi aksi berbagi takjil ini diharapkan dapat melahirkan hikmah sedekah. Memberi kepada orang yang berpuasa mendapat ganjaran pahala Allah.

“Karena doa orang yang berpuasa dikabulkan Allah. Maka semoga senyum kebahagiaan penerima sedekah takjil sampai kepada saudara-saudara muslim di . Sehingga mereka memperoleh ketenangan, kedamaian, dan kemudahan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan,” imbuhnya.

Menurutnya, aksi peduli Palestina sebagai pengingat kepada umat muslim Jawa Timur agar di tengah kenyamanan menjalani aktivitas sehari-hari tidak melupakan keadaan rakyat Palestina yang semakin terjajah.

“Kami yakin ke depan akan semakin banyak umat yang peduli dan sadar bahwa amanat konstitusi untuk membela Palestina masih perlu terus kita gaungkan selama negeri para Nabi itu masih dalam kezoliman Zionis Apartheid Israel,” tegas Rahman.

Aksi damai bela Masjid Al-Aqsa ini digelar AWG serentak di 12 provinsi di Indonesia sebagai respons atas penyerangan keji yang dilancarkan tentara Israel terhadap Jamaah Muslim yang sedang beribadah di Kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jum’at (15/4). Kebrutalan tersebut kabarnya masih terus berlangsung hingga hari ini.(R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.