AWG Biro Lampung Gelar Aksi Damai Bela Al-Aqsa

Bandar Lampung, MINA – Lembaga Kemanusiaan yang konsen terhadap perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa, Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung, Senin (18/4), mengadakan aksi bela Masjid Al-Aqsa dan Palestina dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa, serta membagi selebaran berisi statement AWG berisi kecaman atas penyerangan Israel.

Aksi tersebut diadakan dalam rangka solidaritas atas penyerangan yang dilakukan Pasukan Zionis Israel terhadap Jamaah Muslim yang sedang beribadah di Musholla Al-Qibli, Kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jum’at (15/4).

Shadaqah takjil diadakan di Bandar Lampung, tepatnya di dua tempat, yaitu Lampu Merah Way Halim dan Lampu Merah Adipura dengan jumlah 750 pcs takjil.

Ketua , M. Waliyulloh menjelaskan, Korelasi antara aksi pembagian Ifthar dan penyerangan terhadap Masjid Al-Aqsa, adalah sebagai ajang stimulan untuk mencoba memalingkan saudara-saudara muslim agar tidak melupakan kondisi penduduk Palestina yang kian hari makin memprihatinkan.

“Hikmah memberi sedekah kepada orang yang shaum adalah, karena ganjarannya luar biasa, apalagi doa-doa orang yang futur (berbuka puasa) adalah doa yang maqbul, mudah-mudahan dengan diberikannya shadaqoh ini sambil mereka bisa mendoakan keselamatan, ketenangan, dan kedamaian Masjid Al-Aqsa,” ujarnya.

Sementara, menurutnya alasan Filosofis mengenai sedekah tersebut adalah suatu pengharapan, datangnya rahmat Allah Subhanahu Wata’ala sehingga dipermudahkan segala urusan kaum Muslimin khususnya muslim di Palestina.

Waliyulloh juga menyatakan bahwa aksi berbagi Ifthar tersebut sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan sebagai aksi dan bentuk kepedulian umat Muslim terhadap kondisi Masjid Al-Aqsa saat ini, di mana penyerangan yang dilakukan oleh Zionis Israel termasuk dalam hal keji dan tidak menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa.

Menindaklanjuti acara tersebut, Penanggung Jawab Aksi, Iwan Abdurrahman berharap dengan terealisasinya akai tersebut, masyarakat dapat lebih peduli terhadap keadaan penduduk Palestina yang hingga saat ini masih terjerat ketidakadilan atas tindakan rezim Zionis Israel.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini, banyak orang-orang yang peduli dan sadar bahwa penduduk Palestina butuh dukungan dan perhatian dari kita semua,” harapnya.

Di Wilayah Lampung, tercatat ada 16 Koordinator AWG di beberapa wilayah di Lampung juga turut melaksanakan aksi berbagi takjil tersebut, seperti Tulang Bawang Barat, Kalianda, Ciamis Sungkai Utara, Pringsewu dan Lampung Tengah. (L/Ara/Bad/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.