AWG dan Mae_C Salurkan Hewan Kurban ke Palestina

Gaza, MINA – Pada Idul Adha 1443 H ini, Lembaga Kemanusiaan dan Maemuna Center (Mae_C) menyalurkan hewan kurban ke Gaza, Palestina, sebanayak 12 ekor domba dan satu ekor sapi.

Kepala Bidang Wakaf dan Pendanaan AWG (Kabid Wapenda) Panji Ahmad mengatakan, dari total hewan kurban yang disalurkan, 10 ekor domba disembelih dan dibagikan pada hari Sabtu (9/7) dan dua ekor domba serta satu ekor sapi dipotong dan disalurkan pada hari Ahad (10/7).

“Alhamdulillah kita bersama-sama telah mengirim 12 ekor domba dan satu ekor sapi, dengan jumlah 16 sohibul kurban. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, di mana hal ini juga mendandakan kepedulian kita terhadap masyarakat Gaza yang telah di blokade selama belasan tahun, serta warga Palestina secara umum yang selalu kita dukung kemerdekaannya,” ujar Panji.

“Kami dari Aqsa Working Group mengucapkan banyak terima kasih dengan iringan doa Jazakumullah Khairan kepada masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan penyaluran hewan kurban kepada kami. Untuk laporan berupa foto dan video akan kami berikan langsung kepada setiap sohibul qurban,” tambahnya.

Panji mengatakan tahun ini AWG juga kembali bekerjasama dengan Panitia Global Qurban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk mengajak para sohibul kurban di Indonesia berbagi keberkahan dan kebahagiaan di beberapa wilayah Indonesia yaitu Aceh, Palu, dan Lombok serta ke negeri lainnya yaitu Filipina, Myanmar, Sudan dan Nigeria.

“Tag line kami ‘Dari Indonesia untuk Palestina, dari Indonesia untuk Dunia’,” ujarnya. (L/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.