AWG Lampung Gelar Kajian Al-Quds

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Lampung menggelar dalam bulan Ramadhan ini.

Acara digelar di masjid terbesar di Lampung, yakni Masjid An-Nubuwah di Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun, Kecamatan Natar sejak Sabtu, 19 Mei hingga 3 Juni.

Menurut ketua pelaksana, Irfan Hizbullah, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Al-Aqsha supaya masyarakat khususnya pemuda bisa memahami tentang Al-Aqsha secara benar.

“Pemahaman yang baik terhadap Masjid Al-Aqsha akan melahirkan kepedulian umat Islam, itu makannya kita adakan kajian utamanya untuk pemuda,” katanya.

Adapun pembahasan dalam kajian tersebut mengambil empat judul besar yakni Kapita Selekta Pengenalan Umum Palestina, Mengenal Zionis, Akhlaq Yahudi di dalam Al-Quran dan Jihad wanita Palestia.

Menurut Irfan, ke empat materi tersebut akan dijelaskan oleh empat Alumnus Daurah Al-Quds di Yaman sesuai dengan bidangnya masing-masing, yaitu, Ustadz Amin Najib, Ustadz Lili Sholehuddin, Ustadz M. Nurkholis dan Ustadzah Ir. Heni Nurhasanah.

Melalui kegiatan ini ia berharap, pengetahuan para pemuda tentang Al-Aqsha semakin dalam dan merata sehingga mempercepat pembebasan Al-Aqsha.

“Kita kan memang targetkan pemuda yang bisa ikut kajian ini harapannya supayabisa menjadi motor penggerak,” ujar Irfan. (L/ism/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0