AWG Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Pengungsi Suriah di Lebanon

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Al-Aqsa Working Group (AWG) memulai misi silaturahim dan kemanusiaan dengan mengantar bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia bagi warga yang ada di kamp-kamp Pengungsian di .

Tim relawan AWG yang dipimpin Pembina AWG Imaam Yakhsyallah Mansur bersama Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji, juga seorang relawan Ir. Edy Wahyudi dan seorang relawan medis dr. Djoko Wiyono bertolak menuju Beirut, ibukota Lebanon dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, pada Ahad pagi (4/1).

“Semoga Allah terima amal baik semua donatur dan diberkahi-NYA safar kami, aamiin. Terima kasih atas doa dan dukungan semua (masyarakat Indoensia), ” ucap Agus Sudarmaji kepada MINA.

AWG yang merupakan lembaga kemanusiaan yang fokus pada isu pembebasan Masjid Al-Aqsha di Palestina, telah melakukan penggalangan dana di berbagai wilayah Indonesia dan Malaysia sejak dua tahun lalu.

Pada 10 Januari 2016, AWG mengirimkan dana kemanusiaan sebesar 5.000 ringgit atau sekitar 160 juta rupiah. Bantuan diberikan kepada pengungsi Suriah di dalam negeri.

Lebih dari satu juta orang Suriah melarikan diri ke negara tetangga Lebanon setelah perang meletus di negara tersebut pada 2011. Saat ini jumlah pengungsi Suriah di Lebanon mencapai sekitar seperempat dari populasi Lebanon.

Beberapa politisi Lebanon telah meminta pengungsi Suriah untuk kembali ke negara asal mereka karena pemerintah Suriah telah menguasai lebih banyak wilayah dan beberapa pertempuran di wilayah Suriah juga telah berakhir.(L/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)