Badan Amal Turki Berikan Bantuan Untuk Pengungsi Palestina di Lebanon

Foto:Anadolu Agency

Istanbul, MINA – Turki memberikan berbagai bantuan kepada ratusan keluarga yang hidup dalam kondisi sulit di kamp-kamp di berbagai wilayah .

Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) yang berbasis di Istanbul mendistribusikan bahan bakar diesel kepada lebih dari 350 keluarga yang tinggal di kamp Burj Al-Barajnah di Beirut dan kamp Al-Jalil di Baalbek. Demikian MEMO melaporkan, Senin (14/12).

IHH juga memberikan makanan dan barang-barang perawatan pribadi kepada 250 keluarga, serta bantuan keuangan bagi banyak pengungsi yang menganggur di kamp-kamp tersebut.

Ahmad Abu Husain, pengungsi Palestina mengungkapkan kebahagiaannya dan berterima kasih kepada para dermawan Turki.

Selanjutnya, Asosiasi Sadakatasi dengan proyek penerangan bertenaga baterai, memberikan solusi atas kekurangan listrik para pengungsi Palestina yang menghabiskan sebagian besar waktunya dalam kegelapan akibat pemadaman listrik yang lama di Lebanon.

Kemal Ozdal, Ketua Asosiasi tersebut mengatakan, proyek tersebut akan menyediakan pasokan listrik yang permanen untuk rumah para pengungsi.

Lebih dari 483.000 pengungsi Palestina tinggal di 12 kamp di Lebanon. Jumlahnya meningkat menjadi 600.000 ketika pengungsi yang tidak terdaftar diperhitungkan, menurut data PBB.

Kira-kira 62 persen dari pengungsi Palestina, yang merupakan sekitar sepuluh persen dari populasi Lebanon, tinggal di kamp-kamp pengungsian, dimana infrastruktur dan fasilitas sosial sangat terbatas. (T/Hju/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)