Bahrain Adakan Berbagai Kegiatan Sosial Di Indonesia

Jakarta, MINA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut hangat berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di Indonesia.

Ia berharap, Bahrain memperluas kerjasama dengan Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan delegasi Bahrain ke Indonesia untuk meresmikan berbagai masjid di Bekasi, Bandung dan Bogor, serta untuk memberikan bantuan sosial ke berbagai panti asuhan,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya, saat menerima Wakil Ketua Parlemen Bahrain Abdulhalim Abdulla Ahmed Murad di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7)

“Berbagai bentuk kegiatan sosial tersebut tak hanya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia saja, tetapi juga akan mempererat hubungan antara negara Indonesia dengan Bahrain,” sambungnya.

Dikutip dari rilis DPR, Bamsoet memandang, hubungan sosial Indonesia – Bahrain yang terjalin baik selama ini bisa ditingkatkan ke bidang lainnya, seperti politik, ekonomi dan pertahanan keamanan.

Potensi perdagangan kedua negara sangat besar, sehingga perlu berbagai pertemuan dan dialog agar bisa terbangun kesepahaman.

Menyambut ajakan Bamsoet, Wakil Ketua Parlemen Bahrain Abdulhalim Abdulla Ahmed Murad menerangkan, Indonesia selalu mendapatkan tempat spesial di hati masyarakat Bahrain. Menurutnya, Bahrain selalu membuka diri terhadap berbagai kerja sama yang ditawarkan oleh Indonesia.

“Kami membuka diri untuk membangun kerja sama eksplorasi ladang minyak di Bahrain serta mengundang para insinyur Indonesia untuk berkarir di Bahrain,” ujar Abdulhalim. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.