Balita Andil Dalam Aksi Dukung Great Return Macrh Palestina

Balita salah satu peserta aksi andil mendukung kebebasan Palestina. (Foto: Aliya/MINA)

 

Jakarta, MINA – Bayi di bawah umur lima tahun (balita) ikut andil dalam mendukung aksi Great Return Marc () Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jakarta, pada Selasa (3/4/2018).

Hafidzah Quinna, seorang balita baru berusia 2 sudah diajak oleh kedua orang tuanya mengikuti aksi dalam mendukung Palestina di bawah panasnya terik matahari hanya diteduhi dengan payung.

“Ga papa panas, kan latihan dari bayi. Di sini baru panas, kalau di Palestina sudah panas diserang, ditembaki, dipukuli dirampok, belum ada apa-apanya dengan panas yang kita rasakan. Ini sebagai bentuk sumbangsih, kepedulian kita terhadap warga Palestina. Dia (Hafidzah) juga tenang kok, ga nangis,” kata ibu Hafidzah yang biasa disebut Bunda Ratu tengah menggendong balita tersebut saat mengikuti aksi kepada wartawan MINA.

Menurutnya, panas bukan menjadi penghalang semangat baginya dan keluarganya dalam mengikuti aksi mendukung warga Palestina yang masih terus dijajah oleh Israel.

“Saya ikut aksi bela Palestina dengan posisi membawa anak yang masih bayi bukan pertama kali, sebelumnya kakanya ini (Hafidzah) juga diusia 7 bulan sudah saya bawa, kalau ga dibawa kasian di rumah ga ada orang, karena sekeluarga kita berangkat semua, dan alhamdulillah selama ini anak saya baik-baik saja, ga ada masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Santri Suci seorang ibu dari salah satu peserta aksi juga membawa anaknya yang bernama Muhammad Mukhlis Al-Ghifari  (usia 5 bulan) mengatakan, kita sebagai umat Islam harus ikut berpartisipasi dalam membela Palestina salah satunya dengan ikut aksi ini.

“Dengan mengikuti aksi ini, kita mengenalkan dan mengajarkan kepada anak sedini mungkin, agar meengenal Palestina, mencintai negara Palestina, karena Palestina itu kiblat pertama umat Islam,” katanya.

Aksi damai mendukung GRM Palestina digagas oleh Lembaga Kemanusiaan Aqso Working Group (AWG) yang berlangsung dari jam 13.00-16.00 diikuti ratusan orang dari berbagai kalangan perempuan dan laki-laki dari orang tua, remaja, anak-anak hingga balita pun turut hadir. Dari kalangan mahasiswa, siswa dan masyarakat umum. (L/R10/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)