BANDUNG INISIASI INTERNET GRATIS DI MASJID

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: Rana/MINA)
Walikota Ridwan Kamil berbicara dalam HUT ke-15 The Habibie Center di Hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa (11/11) malam. (Foto: Rana/MINA)

Jakarta, 19 Muharram 1436/12 November 2014 (MINA) – Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya menginisiasi pemasangan wifi di -masjid dalam rangka menarik anak-anak muda Bandung untuk mendatangi rumah ibadah itu.

Hal ini dilakukan karena para pemuda jaman sekarang lebih suka berselancar di dunia maya daripada memakmurkan masjid.

Dia menjelaskan, masjid akan diminta untuk sholat terlebih dahulu untuk mendapatkan akses internet gratis. “Apabila sudah melaksanakan solat, maka pengunjung baru bisa mendapatkan akses internet,” ungkapnya.

“ Fasilitas Wifi akan dinyalakan setelah waktu sholat”, katanya, pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 The Habibie Center, di Jakarta, Selasa (11/11).

Ridwan menambahkan fasilitas wifi ini dikelola oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Jadi pengunjung masjid harus meminta password wifi ke pengurus DKM tersebut.

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk () akan memasang 5.000 titik WiFi di seluruh pelosok Kota Bandung sebagai bagian dari terwujudnya Bandung Smart City. Pemasangan WiFi ini merupakan kerjasama Telkom dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yang mencanangkan program Internet WiFI Bandung Juara.

Menurut Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil, titik-titik WiFi itu akan ada di ruang terbuka seperti taman, jalan, dan ruang tempat warga berkumpul seperti bale RW dan masjid. Ridwan berharap, dengan dipasangnya WiFi gratis di masjid, anak-anak tidak perlu lagi pergi ke warnet untuk berselancar. Mereka cukup pergi ke mesjid, untuk mendapatkan akses internet gratis.

General Manajer Telkom Bandung, mengungkapkan, hingga saat ini telkom telah memasang sekitar 4.400 titik WiFi di 2.000 lokasi di Kota Bandung. Dia berharap dapat membantu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bandung.(L/P009/R05/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0