Bangkitkan Zakat, Forum Fundraising Indonesia Dibentuk

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama dengan lembaga amil zakat yang ada di Indonesia sedang membentuk Forum Fundraising Indonesia, forum ini bertujuan untuk meningkatkan penggalangan dana sosial termasuk zakat.

Deputi Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, selama ini fundraiser belum menjadi sebuah profesi hanya sekedar relawan. Nantinya setelah forum terbentuk kegiatan fundraising ini menjadi payung bagi profesi tersebut.

“Nantinya ada kegiatan forum yang rutin untuk menguatkan fundraising di masing-masing lembaga zakat,” kata Arifin usai konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/1).

Ia menambahkan, Baznas ingin menjadikan fundraising ini menjadi diminati banyak kalangan terutama pemuda, sebab saat ini jarang yang tertarik menjadi seorang fundraiser.

Dengan memajukan profesi fundraising ini, menurut Arifin akan membuat kuat pengumpulan zakat dari para lembaga-lembaga zakat yang ada, tentu akan menguatkan gerakan zakat di Indonesia.

“Kalau fundraising sudah menjadi profesi, maka orang yang bekerja sebagai fundraising harus punya kualifikasi, berkualitas dan mengikuti training. Mereka juga bisa membuat forum profesi, seperti profesi-profesi lainnya,” kata Arifin. (L/R08/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.