BANJIR DI MAROKO 11 ORANG MENINGGAL

Foto: Saudi Gazette
Foto: Saudi Gazette

, 10 Safar 1436/3 Desember 2014 (MINA)– Banjir yang dipicu oleh hujan deras telah menewaskan 11 orang di , sepekan sebelumnya juga telah terjadi badai yang mengakibatkan 36 orang meninggal.

“Badai mengancam bagian selatan kerajaan. kota Agadir mengalami curah hujan lebih dari 250 milimeter (10 inci) pada Jumat dan Ahad,”  seperti dilaporkan Saudi Gazette yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Menurutnya, banyak aliran sungai membludak dan menyebabkan kerusakan, terutama di wilayah Guelmim, 200 kilometer selatan  Agadir yang telah dinyatakan sebagai daerah bencana.

Saluran televisi 2M menyebutkan, berdasarkan sumber-sumber resmi terdapat dua mahasiswa tenggelam pada Jumat (28/11) di wilayah Azilal pegunungan Anti-Atlas.

Media berbahasa Arab di Maroko, Al-Akhbar al Massae dan-Youm juga melaporkan seorang wanita dan anaknya tewas ketika sebuah rumah runtuh di wilayah Figuig.

Kerusakan material mencapai miliaran dolar, beberapa ribu rumah, jalan, dan jaringan listrik rusak. Setidaknya 250 desa telah terputus aksesnya.

Menurut saluran televisi 2M menyebutkan, sebuah jembatan telah dibuat antara Sidi Ifni dan Guelmim untuk memberikan bantuan kepada penduduk yang tekena bencana banjir. (T/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0