BANJIR LANDA KAWASAN KHUZAAH GAZA

PIC 1
(Foto: PIC)

, 19 Rabiul Awwal 1436/10 Januari 2015 (MINA) – Air hujan memicu banjir yang melanda kawasan Karvanat Khuzaah, Khan Younis Selatan. Banjir ini menambah penderitaan warga, terutama mereka yang kehilangan rumah yang hancur akibat agresi zionis ke Gaza.

Walikota Khuzaah, Shahda Abu Rouk mengatakan, “Kondisi banjir seperti ini telah menjebol bendungan yang dibangun di sekitar rumah caravan, tempat tinggal sementara warga yang tak punya rumah, dan menggenangi kawasan ini sampai air masuk ke dalam rumah caravan,” katanya.

Pemerintah telah membuka posko penanggulangan bencana, termasuk menyediakan rumah sementara bagi warga, The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Sabtu.

Rumah caravan di digunakan untuk tempat para pengungsi yang rumahnya hancur akibat agresi Israel ke Gaza. Saat ini baru bisa menampung 100 keluarga dari rencana 500 rumah yang hancur sebagian.

Para relawanan memasang karung berisi pasir di sekitar caravan, dan menutupnya dengan nilon selama beberapa jam Jumat kemarin. (T/P011/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)


 

Comments: 0