Bank Dunia Bantu Sekolah Turki di Daerah-daerah Rawan Gempa AS$302 Juta

Ankara, MINA – Kelompok berkomitmen untuk memperbaiki keselamatan siswa, guru, dan staf di sekolah-sekolah yang terletak di area-area  yang paling rentan gempa bumi di Turki dengan bantuan proyek senilai AS$302 juta.

Program bantuan itu akan melengkapi program investasi pemerintah Turki saat ini yang berfokus pada infrastruktur pendidikan di sekolah-sekolah di zona seismik.

“Sejak 2015, Kementerian Pendidikan Nasional Turki mengevaluasi 4.700 sekolah yang rentan gempa bumi,” kata Bank Dunia. Demikian Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA, Sabtu (22/6).

Proyek Manajemen Risiko Bencana untuk Sekolah Turki akan menyediakan dana bagi 350 sekolah, sehingga menjadikannya lebih aman bagi 280.000 staf dan siswa.

Direktur Bank Dunia untuk Turki Auguste Kouame menekankan bahwa negara itu rentan terhadap dampak gempa bumi, tanah longsor, dan banjir.

“Bank Dunia sangat senang bisa menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi risiko bencana alam yang dihadapi siswa dan guru,” ujar Kouame. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.