BANK DUNIA BERIKAN HIBAH USD 8 JUTA KEPADA PALESTINA

Bank Dunia dan Palestina
dan

Washington, 21 Muharram 1437/3 November 2015 (MINA) – Bank Dunia menyepakati dua dengan nilai total delapan juta dolar AS untuk “memperbaiki layanan dasar dan mutu pendidikan bagi rakyat Palestina, bank tersebut menyatakan Senin.

Dalam sebuah pernyataan, Bank Dunia menegaskan “keterlibatan jangka panjang Bank Dunia pada kedua sektor itu penting untuk proses pembangunan negara dan saling merekatnya masyarakat Palestina kendatipun menghadapi konteks sosial politik yang rapuh.

Hibah pertama sebesar lima juta dolar AS akan “memperkuat sistem keuangan pemerintah lokal dan memperbaiki pelayanan lokal di desa-desa yang ditargetkan dan keterandalan pada sistem pemerintah Palestina dan proses pencairan dana,” demikian laporan Mi’raj Islamic News Agency mengutip Kuna News Agency.

Hibah kedua senilai tiga juta dolar AS akan dipakai untuk membangun “kompetensi guru-guru sekolah dasar dan memperkuat keterampilan mendasar di ruang-ruang kelas di Tepi Barat dan Jalur Gaza.,” tambah bank itu. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0