Bank Islam Qatar Raih Enam Penghargaan Global Finance

New York, MINA – (QIB) memenangkan enam penghargaan, termasuk Lembaga Keuangan Islam Terbaik di Qatar dan Timur Tengah, pada ajang tahunan Global Finance Magazine Awards.

Penghargaan diterima CEO QIB Group Bassel Gamal pada upacara penghargaan dalam pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia yang diadakan di Bali, pekan lalu.

QIB diakui oleh Global Finance setelah penilaian rinci dari para bankir internasional, eksekutif keuangan perusahaan, analis keuangan, dan konsultan. Gulf Times melaporkan pada Rabu (17/10).

Kriteria termasuk tata kelola perusahaan, pengembangan bisnis baru, inovasi dalam produk, dan kepuasan klien.

Enam penghargaan dari Global Finance menegaskan kembali kemajuan QIB selama beberapa tahun terakhir dalam membangun diri sebagai institusi perbankan terkemuka di Timur Tengah. Meskipun ada tantangan ekonomi regional dan global.

Enam Penghargaan meliputi Lembaga Keuangan Islam Terbaik di Timur Tengah 2018, Lembaga Keuangan Islam Terbaik di Qatar 2018, Lembaga Keuangan Islam Global Terbaik untuk Korporasi Besar 2018, Penyedia Keuangan Proyek Islam Global Terbaik 2018, Kesepakatan Real Estate Global Terbaik Tahun 2018, dan Kesepakatan Sukuk Global Terbaik Tahun 2018.

“Merupakan kehormatan besar bagi QIB untuk menerima penghargaan ini dari Global Finance, sebagian besar dari mereka untuk tahun kedua berturut-turut. Pengakuan ini mencerminkan kemajuan signifikan QIB dalam banyak bidang yang berbeda,” ujar Gamal.

Menurutnya, penghargaan ini adalah komitmen lembaganya untuk melayani kepentingan terbaik pemegang saham dan pelanggan dalam produk dan layanan inovatif sesuai syariah.

“Keberhasilan QIB berasal dari visi strategis dewan direksi kami, dan fokus dari strategi bisnis kami. Faktor kunci lain yang berkontribusi terhadap pertumbuhan kami adalah kekuatan sektor perbankan Qatar dan ekonomi secara keseluruhan,” imbuhnya.

Strategi QIB terkait erat dengan Visi Nasional Qatar 2030 dan komitmen pemerintah untuk investasi dalam infrastruktur negara, diversifikasi ekonomi, dan pengembangan sektor swasta yang kuat.

QIB menunjukkan pertumbuhan keuangan yang stabil selama lima tahun terakhir dan telah menetapkan patokan untuk industri keuangan Islam sebagai upaya dalam mencari solusi keuangan yang inovatif dan sesuai syariah.

Majalah Global Finance, yang berkantor pusat di New York, adalah sumber terkemuka untuk perkembangan di industri keuangan tingkat dunia.

Global Finance berfokus pada pasar global dan negara berkembang yang setiap tahun merilis daftar lembaga Keuangan Islam terbaik di dunia.

Untuk memilih pemenang, tim editorial Global Finance melibatkan pakar industri, menilai metrik kinerja keuangan, dan kriteria tambahan seperti reputasi bank dan kepuasan pelanggan.

Tujuan dari penilaian tahunan ini adalah untuk mengidentifikasi lembaga yang secara konsisten memenuhi kebutuhan pelanggan mereka sambil mempromosikan pengembangan keuangan Islam lebih lanjut. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)