Bank Muamalat dan Baznas Bantu Pendidikan Anak di Nunukan

Nunukan, 17 Safar 1438/17 November 2016 (MINA) – Bank Indonesia menggandeng Badan Amil Zakat Nasional () dan TNI untuk membantu pendidikan serta kesehatan anak-anak di wilayah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Compliance & Risk Management Director Bank Muamalat Andri Donny mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata atas dukungan terhadap janji pemerintah untuk selalu hadir bagi masyarakat di wilayah terdepan Indonesia.

Untuk itu pada Kamis (17/11), Bank Muamalat mempercayakan dana kelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp181 juta melalui Baznas untuk tiga SD di Kabupaten Nunukan, yaitu SD Sei Kapal, SD Tapal Batas dan MTS Ma’aruf yang berada di wilayah paling ujung Indonesia.

“Lokasi sekolah-sekolah tersebut berada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia yang harus ditempuh selama 30 menit menggunakan speedboat dari Nunukan.

Kegiatan ini adalah wujud nyata komitmen Bank Muamalat untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Andri.

Andri menambahkan untuk menjangkau sekolah-sekolah tersebut, kegiatan ini juga melibatkan TNI yang sehari-hari bertugas menjaga perbatasan dan melakukan pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut.

Pemberian dana bantuan pendidikan serta pelayanan kesehatan gratis bagi warga di wilayah Nunukan, Kalimantan Utara adalah bagian dari rangkaian program CSR “Sekolah Prestasi Muamalat” yang percaya bahwa pendidikan merupakan fondasi dalam membangun kesuksesan pembangunan bangsa.

Andri  menjelaskan, program sosial Bank Muamalat tahun ini berfokus pada pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga pra-sejahtera.

Dia berharap pemberian bantuan pendidikan ini dapat meningkatkan kesempatan masyarakat di daerah perbatasan untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas. Sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi dan berakhlak. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.