Bank Muamalat dan PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Jakarta, Sya’ban 1437/12 Mei 2016 (MINA) – Indonesia (“Bank Muamalat”) bersama dengan Palang Merah Indonesia () kembali menyelenggarakan kegiatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi karyawan dan masyarakat umum, hari ini (12/5) di Muamalat Tower, Jakarta.

Kegiatan bertema “Bangga Berdonor Untuk Indonesia”, digelar untuk menyambut hari ulang tahun (milad) Bank Muamalat ke-24, serta merupakan wujud komitmen dan kepedulian nyata Bank Muamalat terhadap sesama di bidang kesehatan dan kemanusiaan.

Kami memang ingin menumbuhkan perasaan bangga dan menjadikan kegiatan donor ini sebagai sebuah prestasi bagi seluruh SDM Bank Muamalat. Mengapa demikian? Karena kita tahu bahwa melalui kegiatan donor darah ini, kita ikut menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita,” kata Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, sebagaimana siaran pers resmi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (12/5).

Endy mengatakan,  satu kantung darah yang diberikan, akan dapat menyelamatkan tiga nyawa. ”Adakah kebanggaan dan prestasi yang lebih besar selain ikut menyelamatkan nyawa manusia lain?” katanya.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membangun engagement yang kuat antara pihak internal maupun eksternal perusahaan, sehingga semangat dan persaudaraan di antara sesama dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Dalam kegiatan kali ini, Bank Muamalat menargetkan dapat mengumpulkan 500 kantung darah.

Tidak hanya kegiatan donor darah, pada kesempatan yang sama, Bank Muamalat juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis; seperti cek kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat untuk para pendonor.

Secara keseluruhan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Bank Muamalat melaksanakan rangkaian kegiatan CSR sepanjang tahun 2016 berdasarkan kepada empat pilar yakni: lingkungan hidup, pengembangan sosial masyarakat, ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3) serta tanggung jawab terhadap konsumen. (L/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.