Bank Muamalat Indonesia Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

Jakarta, 27 Dzulhijjah 1437/29 September 2016 (MINA) – Bank Indonesia memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten , Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Bank Muamalat untuk meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami bencana alam,” kata Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat  B Soetadi dalam keterangannya yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (29/9).

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan Bank Muamalat tersebut ada yang disalurkan secara langsung melalui Kantor Cabang Bandung.

“Alhamdullilah, BMI bersama Baitulmaal Muamalat, sudah menyalurkan bantuan untuk korban bantuan banjir bandang. Bantuan ada yang kami berikan secara langsung, ada juga melalui instansi pemerintah dan organisasi masyarakat,” kata Purnomo.

Bantuan yang disalurkan Bank Muamalat untuk korban banjir, yaitu obat-obatan, makanan dan minuman, selimut, handuk, peralatan mandi, diapers, peralatan sekolah serta barang-barang kebutuhan masyarakat lainnya.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan BMI tersebut bisa meringankan beban masyarakat Garut yang sedang mengalami musibah,” harapnya.

Purnomo menjelaskan, Bank Muamalat membentuk tim untuk menyerahkan secara langsung bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang.

Ia mengungkapkan, bantuan Bank Muamalat melalui pemerintah dan lembaga lainnya diserahkan langsung oleh Dipranata Imam Mustika, Branch Manager Bank Muamalat Bandung kepada Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut. Selain itu, ada juga yang melalui Kodim Bandung dan Persatuan Islam Bandung.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan untuk masyarakat Garut yang sedang mendapat musibah dan diberikan kemudahan dalam proses penyelamatan dan recovery paska bencana,” jelas Purnomo. (L/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)