Bank Nizwa Oman Luncurkan Pembiayaan Perumahan Syariah

 

Muscat, MINA – Bank Nizwa Oman meluncurkan layanan skema pembiayaan pembangunan perumahan sesuai syariah, sejalan dengan rencana manajemen untuk menawarkan pelanggan berbagai solusi keuangan Islam inovatif.

Trade Arabia melaporkan, Selasa (8/1), berdasarkan kontrak, aset dimiliki bersama oleh bank dan pelanggan.

Bank dapat menyewakan bagiannya kepada pelanggan, dan pelanggan dapat melakukan pembayaran berkala untuk membeli sebagian kepemilikan bank. Sehingga pada saat kontrak jatuh tempo, pelanggan adalah satu-satunya pemilik properti, kata pernyataan dari bank.

Arif Al-Zaabi, Asisten Manajer Umum Bidang Ritel Bank Nizwa, mengatakan, “Sementara keuangan Islam dianggap sebagai sektor pemula di Oman, kami melihat perubahan signifikan dalam pasar dari Ijarah ke Musyarakah.”

“Tren ini semakin menguat karena pelanggan bisa mendapatkan Akta Kepemilikan yang terdaftar atas nama mereka dengan lebih banyak fleksibilitas di masa depan,” katanya.

Dirancang untuk pelanggan yang ingin memanfaatkan pembiayaan, produk pembiayaan properti terbaru bank memberikan pelanggan kepemilikan penuh atas rumah mereka sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan Islam, ujar Al-Zaabi.

Bank Nizwa menawarkan tingkat keuntungan kompetitif yang memungkinkan pelanggan untuk semua segmen berkesempatan membeli rumah impian mereka dengan periode pembayaran hingga 25 tahun, lanjutnya. (T/RS2/P1

Mi’raj News Agency (MINA)