Bank Syariah Mandiri Layani Pembayaran SPP Mahasiswa IPB

kembali menandatangani MoU dengan Institut Pertanian Bogor () (Foto: MINA)

Bogor,  MINA – Bank Mandiri Syariah kembali menandatangani MoU dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). MoU kali ini terkait produk jasa layanan perbankan sistem host to host untuk pembayaran SPP mahasiswa.

Direktur Distribusi dan Pelayanan Bank Mandiri Syariah Edwin Dwidjajanto mengatakan bahwa sebelumnya Mandiri Syariah bekerjasama dengan IPB untuk produk pembiayaan, pendanaan dan cash management system.

MoU ditandatangani Edwin Dwidjajanto Distribution and Services Director Bank Mandiri Syariah dan Sekretaris Institut IPB Dr. Ir. Ibnul Qayim serta disaksikan Niken Andonowarih Senior Executive Vice President (SEVP).

“Kami bersyukur dan bangga IPB mempercayai Mandiri Syariah untuk layanan host to host. Ini membuka peluang lebih besar bagi kami menawarkan layanan one stop banking bagi seluruh karyawan dan mahasiswa IPB” kata Edwin di Bogor, Sabtu (7/10).

“Alhamdullilah, BSM adalah satu-satunya bank syariah yang menjadi mitra pembayaran spp mahasiswa di IPB” tambah Edwin.

Sementara Sekretaris Institut IPB Dr. Ir. Ibnul Qayim menyampaikan merasa terbantu dan yakin Mandiri Syariah dapat terus mendukung kebutuhan IPB.

Sebagai bank BO2 dan Bank Buku III Mandiri Syariah merupakan alternatif bank syariah  bagi civitas IPB. Untuk diketahui keinginan karyawan dan mahasiswa IPB untuk berbank syariah sangat tinggi. Dengan semakin lengkapnya layanan dan produk Mandiri Syariah akan mengakomodir hal tersebut.

Lebih jauh Niken Andonowarih mengatakan pada dasarnya bank syariah dan universitas negeri memiliki misi yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan umat. Bank dari sisi ekonomi, universitas dari sisi pendidikan.

Selain kerjasama  jasa dan layanan perbankan, BSM berkomitmen mendukung kegiatan mahasiswa IPB melalui bantuan penyediaan dua musholla sebagai sarana ibadah mahasiswa di lingkungan kampus IPB.

“Semoga dengan adanya musholla ini mahasiswa akan lebih mudah dan tenang menunaikan ibadah disela kesibukan akademisnya” ujar Niken.

Tahun ini Mandiri Syariah tengah mengampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah di mana BSM mengajak seluruh pemangku kebijakan termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

BSM merupakan bank syariah terbesar dengan asset per September 2017 (unaudited) mencapai Rp 81,79 triliun. Saat ini BSM memiliki 765 kantor cabang di seluruh Indonesia termasuk Kantor Cabang Bogor.

“Semoga silaturrahim BSM dengan IPB dapat terjalin lebih erat lagi dan sinergi ini membawa manfaat pada perkembangan ekonomi syariah di Indonesia” tutup Niken. (R/R03/R01)

Miraj News Agency (MINA)