Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bantu Gempa Turkiye, BNPB: 90 Personel Tim Medis Siap Diberangkatkan

Rendi Setiawan - Kamis, 9 Februari 2023 - 18:58 WIB

Kamis, 9 Februari 2023 - 18:58 WIB

1 Views ㅤ

DCIM100MEDIADJI_0039.JPG

Jakarta, MINA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan, sebanyak 90 personel tim medis siap diberangkatkan guna membantu korban gempa di Turkiye dan Suriah. Tim merupakan gabungan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), TNI, Polri, serta organisasi masyarakat.

“Kita mengirimkan tim beranggotakan setidaknya 90 orang yang sudah kita identifikasi hingga saat ini beranggotakan personil dari Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan organisasi masyarakat,” ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan persnya secara daring, Kamis (9/2/2023).

“Tim tersebut berkualifikasi dalam medical emergency response, sehingga nanti benar-benar bisa berperan secara optimal ketika sampai di lokasi terdampak,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Aam ini menegaskan, dukungan kemanusiaan ke Turkiye dan Suriah merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Katanya, menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, maka dilakukan serangkaian pertemuan tingkat menteri.

Baca Juga: Dosen ITERA Sosialisasi Optimalisasi Produksi Minyak Kayu Putih di Ponpes Al-Fatah Lampung

“Setelah pertemuan itu, kemudian dilanjutkan dengan serangkaian pertemuan secara teknis untuk membahas persiapan dan pengiriman bantuan kemanudiaan yang dimaksud,” tuturnya.

Dia menambahkan, tim medis tersebut juga akan membawa obat-obatan serta satu paket rumah sakit lapangan yang difasilitasi dengan kemampuan untuk mengoperasi darurat korban gempa serta kapabilitas melakukan operasi medis secara darurat di lapangan,” jelasnya.

“Kita harapkan personel alat perangkat dan Rumah Sakit lapangan ini nantinya benar-benar bisa berfungsi optimal dalam mendukung operasi penyelamatan korban di daerah terdampak di Turki,” tambahnya. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Buruk Landa Aceh, Sekolah Berlangsung Daring

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Internasional
Internasional
Internasional
Internasional