Barghouti Serukan Aksi Internasional Cabut Blokade Gaza

Ramallah, MINA – Sekretaris Jenderal Inisiatif Nasional Palestina, Mustofa Al-Barghouthi telah menyerukan untuk meluncurkan kampanye habis-habisan Palestina untuk menekan pencabutan blokade pendudukan Israel di Jalur Gaza.

“Ini bertujuan untuk menggalang tekanan internasional pada negara pendudukan Israel untuk mencabut blokade yang tidak adil di Jalur Gaza,” kata Barghouti pada keterangan persnya, Sabtu (29/8) seperti dikutip dari Palinfo.

Barghouthi menyebut blokade Israel yang terus-menerus dan serangan berulang kali di Gaza di tengah penyebaran virus corona merupakan “Kejahatan besar terhadap kemanusiaan.”

Dia menjelaskan, infrastruktur kesehatan di Gaza menderita kelemahan parah dan kekurangan pasokan medis dan laboratorium serta ventilator yang dibutuhkan oleh pasien COVID-19.

“Tidak mungkin sektor kesehatan menghadapi pandemi virus corona dalam kondisi seperti itu di mana listrik hanya tersedia selama empat jam sehari dan pasokan air terputus ke wilayah yang luas karena pemadaman listrik yang disebabkan oleh blokade Israel,” tambah Barghouthi. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.