Bazar dan Expo Al Aqsa Meriahkan Tablig Akbar Jama’ah Muslim (Hizbullah) Jabodetabek

Bekasi, MINA – dan expo kilas balik perjuangan Jamaah Muslimin (Hizbullah) dalam menyosialisasikan kepada masyarakat tentang perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina. digelar di area halaman Bekasi Islamic Center sepanjang gelaran berlangsung pada Ahad (2/9) mulai pukul 08:00.
Ada sekitar 15 stand dengan berbagai kegiatan yang digelar oleh panitia, di tempatkan di tenda-tenda yang tersedia. Seperti stand penjualan yang berasal dari berbagai daerah Jabodetabek. mereka menjual bermacam-macam dagangan seperti jajanan anak-anak, makanan ringan, pakaian wanita sampai penjualan kredit motor syariah.
Wartawan MINA melaporkan, para pengunjung terlihat bahagia atas kehadiran stand-stand ini. Selama Tablig Akbar berlangsung di dalam gedung Islamic Center sesekali beberapa jama’ah keluar untuk menghilangkan rasa jenuh dengan membeli jajanan atau sekedar melihat-lihat.
Jumlah dari stand memang tidak sebanyak sebelumnya, menurut salah satu panitia mengatakan bahwa “oleh panitia memang dibatasi untuk izin buka stand di karenakan takut menggangu ke kusyukan para jama’ah yang sedang mengikuti Tablig Akbar,” kata Syarif Puji H.
Walaupun begitu para jama’ah tidak perlu kecewa karena masih ada stand Expo Al-Aqsa yang menampilkan rangkaian foto-foto kegiatan perjuangan para relawan dalam membantu perjuangkan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina. Seperti foto pembangunan Rumah sakit Indonesia di Palestina oleh MER-C dan juga Aqsa Working Group (AWG) yang selalu aktif dalam perjuangannya.
Di halaman Bekasi Islamic Center juga dibuatkan sebuah replika Masjid Al-Aqsa untuk mengingatkan kembali bahwa untuk membebaskannya masih butuh perjuangan yang panjang. Para jama’ah sangat antusias untuk berfoto-foto di depan replika hampir semua kalangan bahkan panitia sendiri tidak mau ikut ketinggalan untuk mengabadikannya dalam sebuah foto.
Rangkaian kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai sejak Sabtu (1/9) yang dimulai dengan bakti sosial di Masjid Baitul Muttaqin. kemudian dilanjutkan dengan Gerak jalan (Longmarch) sejauh 7 km dari Masjid Baitul Muttaqin dan berakhir  di Bekasi Islamic Center dan ditutup dengan acara puncak berupa Tablig Akbar pada Ahad berthema Persatuan untuk Pembebasan Al-Aqsa. (L/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)