BAZNAS Ajak Masyarakat Donasi Melalui Kasir Lotte Mart

Foto:Nidiya/MINA

Jakarta, MINA – Badan amil zakat nasional () mengajak masyarakat berdonasi membantu mustahik dengan cara mudah dan menyenangkan sambil belanja melalui kasir .

tersebut dilakukan selama dua bulan, mulai 8 September sampai 7 November 2017.

Program tersebut diresmikan pada Jumat (22/9) di Jakarta oleh Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan dan Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta.

Dalam pernyataanya, Arifin mengatakan program donasi ini guna memudahkan masyarakat yang ingin membantu saudaranya yang membutuhkan dengan melalui program bantuan beras.

“Saya berharap masyarakat dapat merespon program ini dengan baik. Sambil kita berbelanja, sambil juga berdonasi,” kata Arifin.

Semenntara itu, Evi menjelaskan, program donasi pelanggaan digelar pada 17 gerai Lotte Mart di seluruh Iindonesia. Metodenya pelanggan Lotte Mart akan ditawarkan oleh kasir untuk berdonasi.

“Diharapkan dari para pelanggan Lotte Mart yang membeli bahan-bahan makanan, pakaian, hingga elektronik ini, akan terkumpul donasi dalam jumlahh yang makkimala sehinggaa dapat dimanfaatkan bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Sebelumnya, BAZNAS telah bekerjasama dengn Lotte Grosir dalam program donasi unt membantu para pelaku usaha kecil binaan BAZNAS. Program terrsebuut telah dimulai Agustus lalu dan memperoleh respon yang baik dari masyarakat.

BAZNAS adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pmerintah dengan tugasnya untuk menghimpun dan menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah paingkat nasional. BAZNAS sudah berdiri di 509 daerah baik tingkat provinsi, kabupaten ataupun kota.(L/R04/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.