BAZNAS dan PPPA Darul Quran Luncurkan Program Ramadhan Tahsin Quran Call

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PPPA Darul Quran meluncurkan Call” untuk membangun komunitas para pembelajar dan pencinta Quran, serta membentuk pribadi muslim yang memiiki kebiasaan membaca Quran dengan makhraj dan tajwid yang benar.

Program tersebut diluncurkan oleh Deputi II Dr. M. Imdadun Rahmat, serta Direktur Utama PPPA Darul Quran Abdul Ghofur yang disiarkan melalui kanal Youtube BAZNAS TV, Jumat (1/4).

Program Tahsin Quran Call tersebut merupakan program yang mempertemukan ustaz atau pengajar Quran dengan santri untuk belajar Al-Quran secara online.

“Program ini diharapkan dapat menjadi jawaban di tengah meningkatnya kembali angka positif virus corona, melalui sambungan telepon masyarakat dapat mengakses layanan Tahsin Quran Call dari rumah tanpa perlu bertemu langsung dengan pengajar,” ujar Deputi II BAZNAS RI Dr. M. Imdadun Rahmat.

Imdadun mengatakan, program tersebut merupakan upaya BAZNAS dan PPPA Darul Quran guna memberikan layanan dan akses terbaik bagi para mustahik di bidang dakwah salah satunya melalui program yang mendorong masyarakat agar konsisten selalu membaca dan memuliakan Al-Quran di bulan suci Ramadhan.

Dia melanjutkan, program akan dilaksanakan melalui sambungan telepon dengan target penerima 1000 manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Melalui program Tahsin Quran Call ini diharapkan masyarakat dapat mengaji dengan baik sehingga dapat mengajarkan kembali di lingkungan keluarga atau masyarakat sekitar,” kata Imdadun.

Sementara itu, Direktur Utama PPPA Darul Quran Abdul Ghofur mengatakan Tahsin Quran Call tersebut dapat memberikan kemudahan masyarakat yang belum bisa membaca Al-Quran dengan baik setelah mengikuti program ini dapat lancar dan dengan tepat membaca sesuai makhraj dan tajwid dengan benar.

“Target program ini mencakup semua kalangan dari mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa yang bertekad untuk memperbaiki bacaan Al-Quran-nya,” tutur Abdul.

Abdul berharap, program BAZNAS dan Daarul Quran itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti shalat, mengaji, membaca tilawah serta memuliakan Al-Quran. (R/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.