Baznas dan PT. Lintasarta Blusukan Beri Bantuan “Paket Ramadhan” ke Warga Kurang Mampu

Jakarta, 27 Juni 2016/22 Ramadhan 1437 (MINA) – program penyalur bantuan dari (), bersama “blusukan” mengantar langsung bantuan 200 “Paket Ramadhan” ke warga yang membutuhkan di kawasan nelayan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (27/6).

“Ini Paket Ramadhan berisi sembako untuk yang tidak mampu, agar sama-sama merasakan kebaikan. Kita bersama PT. Lintasarta, turun langsung agar melihat mustahiq-nya, bahwa kondisinya seperti ini,” ujar Agus Siswanto Ketua Muzakki Relationship Corner Baznas, demikian Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkannya.

Ia menambahkan, pasukan Umar bin Khattab ini bisa dikatakan juga melakukan “blusukan” untuk memberi bantuan langsung agar tepat sasaran dengan mengajak PT. Lintasarta sebagai donatur.

Sementara itu, Arifin Purwakananta, Direktur Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengatakan saat ini bukan lagi zamannya orang yang lemah mengantri untuk mendapatkan bantuan, tetapi harusnya orang yang kuat mengantarkan kebaikan kepada mereka.

“Kitalah orang orang kuat yang harus mendatangi mereka, mendengar keluh kesah mereka dan mengulurkan tangan bagi kemandirian mereka. BAZNAS ingin mengajak seluruh pegiat zakat untuk melayani kaum tak punya dengan cara-cara yang semakin baik dan memberdayakan,” katanya kepada MINA.

Sonik Primiarti, Corporate Secretary Departemen Lintasarta mengatakan penyaluran bantuan dengan cara seperti ini adalah sangatlah tepat sasaran, ia mengaku kaget karena tak jauh dari tempat ia bekerja yang berdiri gedung-gedung dan tempat elit masih terdapat kawasan yang memperihatinkan.

“Mudah-mudahan yang kami berikan ini bisa membantu. Saya berharap yang sedikit ini ada manfaatnya, ini di bulan Ramadhan kita mengajak kebaikan, semua berbahagia, di bulan berkah yang penuh rahmat, kita berbagi merasakan kebahagian agar dirasakan oleh semua,” ujarnya. (L/M09/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.