BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional () menyediakan puasa bagi rakyat di area Masjid Al-Aqsa, Al-Quds (Yerusalem), Palestina.

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS kembali memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina di bulan Ramadhan ini dengan menyalurkan sebanyak 700 paket hidangan berbuka puasa.

“BAZNAS memberikan fasilitas terhadap rakyat Indonesia yang ingin membantu saudaranya. Tahun ini, BAZNAS kembali menyediakan hidangan berbuka puasa bagi rakyat Palestina paket disalurkan dan disantap bersama di area Masjid Al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam,” katanya di Jakarta, Sabtu (18/7).

Ia menambahkan, tahun 2018, BAZNAS juga menyediakam hidangan berbuka, program penyaluran bagi rakyat Palestina di tahun ini diselenggarakan pada hari ke 4 hingga ke 7 Ramadhan 1440 Hijriyah. Penerima manfaat mulai dari anak kecil hingga lansia yang tinggal di sekitar Masjid Al-Aqsa.

“Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tidak hanya melalui program penyaluran hidangan berbuka saja dalam memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina,” kata Arifin.

BAZNAS juga menjalin kerja sama dengan badan PBB untuk pengungsi Palestina, United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) untuk mengembangkan program bantuan terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Pada April 2019 lalu, Pangeran Yordania, El Hasan Bin Talal juga meresmikan klinik mata dan klinik telinga hidung, dan tenggorokan (THT) bagi rakyat Palestina yang mengungsi di Yordania.

Klinik ini didirikan atas kerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) yang dananya berasal dari rakyat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS.

BAZNAS juga bekerja sama dengan beberapa lembaga filantropi dalam proses pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron Palestina yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Masyarakat yang ingin berdonasi untuk membantu rakyat Palestina bisa menyalurkannya melalui BAZNAS di https://m.kitabisa.com/bantumuslimpalestina

“Bantuan yang berasal dari rakyat Indonesia yang diamanahkan melalui BAZNAS ini semoga bisa sedikit meringankan beban rakyat Palestina yang tertindas. Semoga menjadi berkah untuk semua,” kata Arifin. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.