BCA Syariah Biayai Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta

Jakarta, MINA – PT Bank BCA (BCA Syariah) menandatangani perjanjian pembiayaan sindikasi pembangunan jalan tol Solo – Yogyakarta – YIA Kulon Progo di Jakarta.

Dalam kerja sama ini, BCA Syariah memberikan fasilitas pembiayaan investasi dengan akad musyarakah mutanaqishah (MMQ) kepada PT Jogjasolo Marga sebesar Rp105 Miliar selama 15 tahun, demikian keterangan tertulis, Sabtu (24/12).

Pembiayaan ini merupakan bagian dari pembiayaan sindikasi senilai Rp9.893.216.000.000 dengan partisipasi sebanyak 14 bank, termasuk di dalamnya 2 Bank Syariah.

Direktur BCA Syariah, Rickyadi Widjaja mengatakan, “Partisipasi BCA Syariah merupakan bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dalam pengembangan infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan .”

Sebelumnya, pada 9 Desember lalu, BCA Syariah turut menandatangani perjanjian line facility dengan PLN untuk pembiayaan IDR Term Loan Facility Tahun 2022 sebesar Rp150 miliar.

Pembiayaan infrastruktur telah menjadi salah satu target penyaluran pembiayaan BCA Syariah di 2022, diantaranya di bidang pembangunan jalan raya/tol, pembangkit tenaga listrik dan lainnya.

Di 2023 BCA Syariah menargetkan pembiayaan tumbuh dua digit dikisaran 10-11% dengan tetap mempertimbangkan tingkat permintaan di pasar dan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.