Ben Gvir Terima 9 Miliar Shekel Alokasi Dana untuk Perangi Pejuang

Benyamin Netanyahu bersalaman dengan Menteri Keamanan Nasional pendudukan Israel, Itamar Ben Gvir. (Foto: Palinfo)

Al-Quds, MINA – Anggaran Belanja Israel tahun ini mengalokasikan 9 miliar shekel dari 14 miliar yang diminta  Menteri Keamanan Nasional, Itamar Ben Gvir, untuk kepentingan kementeriannya mengimplementasikan rencana yang berkaitan dengan memerangi Palestina. Demikian dikutip dari Palinfo, Sabtu, (24/2).

Meski tidak mendapatkan jumlah penuh yang dia inginkan, Ben Gvir menyambut baik keputusan ini.

Ia menggambarkannya sebagai pencapaian penting, dan akan terus bekerja untuk mendapatkan jumlah penuh yang dia minta di tahun anggaran berikutnya.

Ben Gvir mengatakan bahwa dana ini penting untuk meningkatkan keamanan bagi Israel, dan untuk segera memulai pembentukan “Garda Nasional” dalam beberapa bulan mendatang, seperti yang direncanakannya.

Ia berencana menaikkan gaji polisi pendudukan untuk mendorong lebih banyak rekrutan, dan untuk membentuk “Garda Nasional” yang bertujuan untuk melawan orang-orang Palestina di desa-desa dan orang-orang Yerusalem.

Anggaran yang diajukan oleh Menteri Keuangan Bezalel Smotrich disetujui setelah dinilai memenuhi kepentingannya dengan mendapatkan kekuasaan yang luas dalam pemerintahan sipil.

Anggaran keseluruhan berjumlah 484 miliar shekel pada tahun 2023,  kemudian akan diajukan ke anggaran 513 miliar shekel untuk tahun 2024, buat pemungutan suara terakhir.

Sementara, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menganggap langkah ini akan meningkatkan perekonomian. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.