Bendera Palestina Di Gedung Parlemen Salvador

Pengibaran Bendera di Parlemen El-Savador. (Foto: AA)

San Salvador, MINA – Untuk pertama kalinya bendera ditempatkan  di ruangan sidang utama  Parlemen El Salvador bersama bendera negara-negara sahabat negara Amerika Latin itu lainnya.

Acara disertai dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Palestina, demikian diberitakan Anadolu yang dikutip MINA, Jumat (24/11).

Duta Besar Palestina Mohamed Amr membawa bendera tersebut ke podium parlementer dan menyerahkannya kepada Ketua Parlemen Guillermo Gallegos, yang pada gilirannya mengambil bagian dalam pengangkatannya di samping bendera negara lain yang memiliki hubungan diplomatik dengan El Salvador.

Setelah upacara khusus untuk Negara Palestina, Duta Besar Amr diundang untuk bertemu anggota parlemen yang beranggotakan 84 orang.

Dia menekankan pentingnya acara ini, yang terjadi untuk pertama kalinya dalam sejarah hubungan El Salvador-Palestina, dan berjanji untuk terus mengembangkan dan meningkatkan hubungan ini.

Dalam pidatonya di parlemen Salvador, duta besar juga meninjau kembali situasi politik saat ini dan perkembangan isu Palestina di semua tingkat.

Sementara itu, Ketua Parlemen Gallegos berbicara tentang dukungan El Salvador untuk kepentingan Palestina dan menemukan solusi tepat berdasarkan berakhirnya pendudukan dan penghentian penderitaan orang-orang Palestina, serta pendirian Negara Palestina atas dasar legitimasi internasional. dan hak untuk menentukan nasib sendiri. (T/P3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.