BENTENGI KASIH SAYANG DENGAN PETUNJUK ALLAH

Habib Husain Al Atas, Pengisi Radio Silaturrahim menyampaikan tausiyah di Masjid Al Hidayah, Jakarta bertema ' Berkasih Sayang Menurut Al Qur'an dan Sunnah', Sabtu (14/2). Foto: (Putri/MINA)
Al Athas, Pengisi Radio Silaturrahim () menyampaikan tausiyah bertema ‘ Berkasih Sayang Menurut Al Qur’an dan Sunnah’, di Masjid Al-Hidayah Jakarta, Sabtu (14/2). Foto: (Putri/MINA)

Jakarta, 24 Rabi’ul Akhir 1436/14 Februari 2015 (MINA) – Habib Husein Al-Athas, pengisi Radio Silaturrahim (Rasil) dan Rasil TV mengatakan, Islam mengajarkan kasih sayang, saling menyayangi dan saling mencintai, yang dibentengi dengan petunjuk Allah dan Rasul-Nya, bukan pada kecintaan hawa nafsu yang memalingkan dari petunjuk Allah.

“ Jika manusia melakukan perasaan cinta dan kasih sayang dengan hawa nafsu syahwatnya, bukan pada petunjuk tuntunan Allah dan Rasul-Nya, maka manusia akan tersesat dan banyak melakukan penyimpangan yang akan mengakibatkan dosa dan kemaksiatan,” ujar Habib Husein pada Acara Tabligh Silaturrahim bertema ‘Berkasih Sayang Menurut Al Qur’an dan Sunnah”, di Masjid Al-Hidayah, Jakarta, Sabtu (14/2).

Habib menjelaskan, sebagian umat Islam masih suka mengikuti budaya dan pemikiran Barat, bukan pada tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah, antara lain dengan banyaknya muda-mudi yang merayakan pada hari ini.

“Padahal sesungguhnya hari valentine itu bukan hari kasih sayang, tapi hari kemaksiatan yang menimbulkan kerusakan akidah umat Islam,” tegasnya.

Menurutnya, kasih sayang dalam Islam itu ada aturannya, bukan diumbar bebas kepada yang bukan mahramnya dengan tujuan dan maksud tertentu yang menimbulkan kerusakan dan dosa.

Ia juga menghimbau agar para orang tua selalu membimbing dan menjaga anak-anaknya, dan kepada para pemuda seharusnya tidak hanya ikut-ikutan saja tanpa mengetahui sebab dan akibatnya.

“Kita harus menebarkan kasih sayang dengan saling membantu sesama saudara kita, berperilaku dan tutur kata yang baik tidak menimbulkan kebencian dan permusuhan,” tambahnya.

Selain itu, Ustadz , Pejabat Eksekutif Rasil mengatakan, orang-orang yang beriman, orang-orang yang amat mencintai Allah dan Rasul, jika mengakui cinta kepada Allah dan Rasul-Nya, maka mereka harus mengikuti petunjuk dan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.

“Rasulullah mencintai keluarga dan sahabat-sahabatnya, maka kita juga harus melakukan sunnah Rasul, yaitu mencintai keluarga dan sahabat,” tambahnya. (L/P005/P007/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0