Berbagai Komunitas Bagikan Makanan dan Minuman Gratis di Reuni 212

Jakarta, MINA – Berbagai komunitas muslim membagikan makanan dan minuman gratis kepada jutaan peserta , Ahad (2/12).

Seperti komunitas yang turut membagikan makanan secara gratis mengatakan, mereka terdorong untuk membagikan makanan karena melihat aksi-aksi sebelumnya.

“Kami membagikan makanan secara gratis karena melihat dari aksi sebelumnya, yang santriwan-santriwati asal Ciamis berjalan kaki tanpa membawa bekal dan kami terketuk untuk memberikan makanan dan minuman secara gratis,” ujar salah satu relawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ia mengatakan, sebelum membagikan makanan, poskonya harus menyerahkan daftar menu yang akan disajikan terlebih dahulu ke panita. Hal itu untuk menghindari terjadinya makanan yang beracun dan memastikan bahwa makanan yang dibagikan harus halalan toyyiban.

“Kami juga terharu melihat saudara-saudara muslim yang tunanetra dan cacat serta umat muslim lainnya saling bersatu, mereka memiliki niat untuk mengikuti aksi ini,” ujarnya.

Ia berpesan, semoga dengan adanya aksi-aksi seperti ini dapat meningkatkan semangat juang Islam, minimalnya untuk diri kita sendiri.

Selain komunitas Ukhuwah Islamiyah, beberapa komunitas lainnya juga berlomba-lomba membagikan makanan dan minuman secara gratis untuk jutaan peserta reuni 212. (L/Ais/Lai/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.